Rabu, 25 November 2009

irda winiar_tips yang pertama lanjutan_hari ke-2

Argumen kiamat

Berbagai argumen dan tanggapan mengenai isu kiamat 2012 pun bermunculan. Ada yang menyebutkan bahwa berita tentang hari kiamat ini adalah merupakan hasil dari konspirasi dari sebuah perkumpulan tertentu untuk menguasai dunia. Dari segi sains, maka para pakar menyebutkan bahwa padIsu kiamat 2012 bukan saja dibahas di internet, namun sudah merambah ke media televisi, dan salah satunya pernah dibahas di stasiun televisi SCTV. Sebuah acara yang disiarkan SCTV mengutip berbagai sumber, baik dari kalangan Akademisi, selebritis, dan juga Paranormal.a tahun 2012 bukan hari kiamat tapi badai Matahari. Dalam kalender bangsa Maya, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.
Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub!
Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.
Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.
Adapula yang mengatakan bahwa isu mengenai kiamat 2012 itu adalah rekayasa Zeonis Israel yang ingin membentuk tatanan dunia baru. Kita sebagai umat muuslim seharusnya tidak terlalu percaya dalam menghadapi isu yang tidak benar ini. Yang harus kita lakukan saat ini adalah lebih memperteba keimanan kita dengan bertaqarub kepada Allah dan merenungkan bagaimana apabila Allah menghendaki bahwa pada 2012, akan terjadi bencana yang dapat mengancam kehidupan umat manusia di bumi. Karena Allah Maha Berkehendak.
Saya menyikapinya dengan positif, entah kapan kiamat akan tiba, yang pasti ia akan tiba, hal ini sebagai pengingat bagi saya agar sadar bahwa bumi ini tidak abadi nantinya akan ada hari kiamat dan kehidupan akhirat yang kekal dan abadi dimana kita semua dimintai pertanggung-jawaban di hadapan Sang Maha Pencipta, maka berbuat baiklah kepada seluruh mahluk-Nya sebagai bekal menghadap-Nya.
Entah tahun 2012 atau pun kapan waktunya yang pasti kiamat akan datang, namun kita tidak bias menentukkan kapan waktunya. Semuanya adalah kehendak Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar