Rabu, 25 November 2009

irda winiar_tips yang pertama_hari ke-2

HUT PGRI
Tanggal 25 november diperingati sebagai hari guru. Oleh karena itu, pada hari ini para guru melaksanakan upacara di sekolahnya masing-masing menurut anjuran bapak kepala dinas.Semua guru menjadi petugas upacara.Setiap satu tahun sekali, hal inimenjadi hiburan untuk para murid. Mereka melihat bagaimana guru mereka melaksanakan upacara bendera. Dimulai dari tura, pembawa pancasila, protocol, dan pengibar bendera. Tidak lupa untuk pembacaan UUD 45 dan kode etik guru serta drijn yang memimpin paduan suara. Apalagi untuk bagian pemimpin dan Pembina semuanya dilaksanakan oleh semua guru.
Untuk lebih memeriahkan HUT PGRI, maka diadakan lomba untuk para murid, diantaranya lomba kaligrafi,menyanyi, dan menggambar. Para murid mengikuti lomba dengan semangat dan gembira. Setela selesai berlomba,seluruh murid beristirahat. Mereka berbincang mengenai kegiatan sekolah yang berjalan tidak seperti biasanya. Dan kemudian, bel pun berbunyi; tanda mereka harus masuk kembali kedalam kelas masing-masing.
Hasil lomba pun diumumkan, bagi yang mendapat juara 1, 2, dan 3 akan diberi hadiah. Mereka mendengarkan pengumuman juara dengan hati yang berdebar-debar berharap nama mereka disebutkan, namun sayang juaranya hanya 3 orang. Baik yang diberi hadiah ataupun tidak mereka senang sekali dengan kegiatan ini.
Untuk menutup perayaan HUT PGRI, murid disuruh menuliskan nama guru favorit mereka dalam searik kertas dan mengumpulkannya ke meja guru. Dan selesailah sudah perayaan peringatan HUT PGRI ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar