Selasa, 24 November 2009

irda winiar_ tips yang pertama_hari ke 1

Pagi ini, kegiatan rutinanku dimulai pada pukul 04.00 WIB. Sama seperti hari-hari sebelumnya, handphoneku berdering setiap pukul 04.00 pagi.Bukan dari sang pujaan hati ataupun orang yang sengaja iseng, namun panggilan itu dari ibuku tercinta. Beliau membangunkanku setiap hari, karena ayah telah siap menjemputku untuk pergi kerumah ibu. Aku tinggal serumah bersama nenekku, sedangkan ayah dan ibuku diberi rumah dinas dari sekolah. Oleh karena itu, aku tidak tinggal serumah dengan ibu dan ayah.
Aku telah berdiri di depan gang rumah, menunggu ayah. Begitu ada sepeda motor yang mendekat, aku bersiap membawa tas yang berisi pakaian dan perlengkapan untuk mengajar. Aku mengajar di sebuah sekolah dasar, tempat dimana ayah bertugas. Ibuku membuka kantin di sekolah, jadi kegiatan pagi dari pukul empat sampai pukul enam adalah membantu ibu dengan mempersiapkan makanan-makanan yang akan dijual dikantin. Tepat pukul enam tugasku membantu ibu selesai. Selanjutnya, aku mempersiapkan bahan materi pelajaran yang akan disampaikan di kelas nanti. Kemudian mandi dan sarapan, setelah itu siap untuk bertemu dengan para siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar